Review Academia.edu

 

REVIEW ACADEMIA.EDU

  1. Academia.edu
  • Tentang Aplikasi

Academia.edu merupakan platform bagi akademisi untuk berbagi makalah penelitian. Academia.edu untuk berbagi penelitian mereka, memantau analisis yang mendalam di sekitar pengaruh penelitian mereka, dan melacak penelitian akademisi yang mereka ikuti. Jejaring sosial (social network) ini bernama “academia.edu”. Jejaring sosial ini diluncurkan pada bulan September 2008 dan situs ini sekarang memiliki lebih dari 2 juta pengguna terdaftar. Academia.edu didirikan oleh Richard Price. Academia.edu merupakan jejaring sosial dimana kita bisa mengakses ilmu secara terbuka. Ini merupakan jawaban dari kebutuhan untuk mendapatkan ilmu dan berbagi pengetahuan dengan akademisi diseluruh dunia. Kita dapat menemukan hasil penelitian dalam berbagai disiplin ilmu secara luas.

  • Fitur Aplikasi

Adapun beberapa Fitur – fitur yang terdapat di academia.edu anatar lain:

  1. Search = digunakan untuk mencari pertemanan.
  2. Upload = digunakan untuk meng upload makalah penelitian atau informasi yang ingin dipublish.
  3. Paper = untuk melihat postingan yang telah di upload oleh para mahasiswa atau dosen. Dalam bentuk pdf.
  4. Profile = di mana kontak yang berhubungan dengan anda akan melihat anda pertama kali, maka pastikan anda meng-upload foto profil rapi namun tetap menarik.
  • Manfaat Aplikasi

Untuk mahasiswa dapat mencari referensi serta kenalan peneliti dari dalam negeri dan luar negeri dan juga dapat bertukar informasi baik hasil penelitian ataupun tentang lowongan pekerjaan. Untuk Dosen dan Peneliti selain manfaat seperti didapatkan oleh mahasiswa, dosen dan peneliti juga dapat membuat academia.edu merupakan tempat publikasi ilmiah gratis.