2017
02.17

Buah dengan Kandungan Vitamin C Terbanyak | Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang memiliki kegunaan sangat luar biasa untuk tubuh. Kadungan vitamin C yang cukup dalam tubuh, akan membuat tubuh lebih segar bugar dan juga berenergi. Dengan tubuh yang sehat dan kuat, maka kita bisa melakukan berbagai aktifitas penting dengan baik dan tepat waktu.

Bagi sebagian besar orang, pasti menyangka buah yang paling banyak kandungan vitamin C nya yaitu buah jeruk. Secara umum, buah jeruk memang cukup terkenal dengan kandung Vitamin C nya. Namun ternyata, buah dengan kandungan Vitamin C terbanyak ini bukan dimiliki oleh buah jeruk. Ada buah lain yang lebih kaya Vitamin C dari pada buah jeruk. Lantas, apa saja buah-buahan yang mengandung Vitamin C terbanyak ini? Berikut akan kami sajikan untuk anda beberapa Buah yang mengandung Vitamin C terbanyak tersebut.

Buah dengan Kandungan Vitamin C Terbanyak

Jambu Biji

Buah-buahan yang megandung Vitamin C paling banyak dan tertinggi adalah jambu biji. Jambu biji ii mengandung lebih dari 200 mg Vitamin C dalam satu buahnya. Ini menunjukkan kandungan Vitamin C dalam jambu biji lebih banyak dari pada buah jeruk. Jeruk hanya memiliki sekitar 60 mg Vitamin C, dan jauh dari kandungan yang ada dalam jambu biji.

Selain kandungan Vitamin C yang tinggi, jambu biji juga memiliki kandungan lain yang juga cukup banyak yaitu serat. Serat yang berada dalam jambu biji ini juga melebihi jumlah dari serat yang ada dalam buah jeruk.

Pepaya

Buah-buahan dengan kandungan Vitamin terbanyak selanjutnya yaitu buah pepaya. Kandungan Vitmain C pada buah pepaya ini berjumlah sekitar 94 mg dalam satu buahnya. Jumlah ini tentu sedikit lebih tinggi dari kandungan Vitamin C dalam jeruk. Kandungan Vitamin C pada buah pepaya ini mampu membuat membantu mencerahkan kulit dan memperkuat tulang anda.

Kiwi

Buah kiwi mengandung 84 mg Vitamin C dalam satu buahnya. Jumlah kandungan dalam buah kiwi ini tentu masih lebih tinggi dibandinkan dengan kandungan Vitamin C dalam buah jeruk. Kandungan Vitamin C yang cukup tinggi ini, membuatnya mampu melawan berbagai infeksi dan radikal bebas dalam tubuh.

Stroberi

Stoberi juga memiliki kandungan Vitamin C cukup tingi yang mencapai sekitar 52 mg. Jumlah ini mmang masih dibawah jumlah kandungan Vitmain C yang ada dalam jeruk.

Nanas

Buah terakhir yang mengandung Vitamin C yang tinggi adalah buah nanas. Buah nanas memiliki kandungan Vitamin C sekitar 39-49 mg dalam satu buahnya.

Demikian tadi yang bisa kami sajikan untuk anda mengenai 5 Makanan yang Mengandung Vitamin C Terbanyak. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga:

No Comment.

Add Your Comment
CAPTCHA Image
*