Categories

Archives

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Competitiveness, Strategy, and Productivity

Competitiveness

Seberapa efektif sebuah organisasi memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen dibandingkan dengan orang lain yang menawarkan barang atau jasa yang serupa.

Faktor penting dalam menentukan apakah perusahaan berkembang, hampir tidak berhasil, atau gagal.

Pemasaran mempengaruhi kompetisi dalam beberapa hal, diantaranya:

1.Mengidentifikasi keinginan dan / atau kebutuhan konsumen

2.Harga dan kualitas

3.Periklanan dan promosi

Operasi memiliki pengaruh besar terhadap daya saing melalui, diantaranya:

1.Desain produk dan layanan

2.Biaya

3.Lokasi

4.Kualitas

5.Respon cepat

6.Fleksibilitas

7.Manajemen persediaan

8.Manajemen rantai pasokan

9.Layanan

10.Manajer dan Pekerja

Mengapa Beberapa Organisasi Gagal

1.Mengabaikan strategi operasi.

2.Gagal memanfaatkan kekuatan dan peluang, dan/ atau gagal mengenali ancaman persaingan.

3.Menempatkan terlalu banyak penekanan pada kinerja keuangan jangka pendek dengan mengorbankan penelitian dan pengembangan.

4.Menempatkan terlalu banyak penekanan pada desain produk dan layanan serta tidak cukupnya proses desain dan perbaikan.

5.Mengabaikan investasi modal dan sumber daya manusia.

6.Gagal membangun komunikasi internal dan kerjasama yang baik antar bidang fungsional yang berbeda.

7.Gagal mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Strategi

Strategi organisasi – Memberikan arahan keseluruhan bagi organisasi

Strategi operasi – lebih sempit cakupannya, terutama berkaitan dengan aspek strategi organisasi

Strategi operasi berkaitan dengan:

1.Produk

2.Proses

3.Metode

4.Sumber daya operasi

5.Kualitas

6.Biaya

7.Waktu tunggu

8.Penjadwalan

Produktivitas

Produktivitas

Suatu Indeks ukuran penggunaan sumber daya yang efektif, dengan mengukur output (barang dan jasa) relatif terhadap input (tenaga kerja, bahan, energi, dan sumber daya lainnya) yang digunakan untuk memproduksinya.

Perusahaan atau departemen dapat mengambil sejumlah langkah penting untuk meningkatkan produktivitas:

1.Mengembangkan ukuran produktivitas untuk semua operasi

2.Lihatlah sistem secara keseluruhan dalam menentukan operasi mana yang paling penting

3.Mengembangkan metode untuk mencapai peningkatan produktivitas

4.Tetapkan tujuan perbaikan yang wajar

5.Menjadikannya jelas bahwa manajemen mendukung dan mendorong peningkatan produktivitas

6.Mengukur perbaikan dan mempublikasikannya

Hello world!

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!