Comments Off on Langkah Hindari Kehilangan dan Perampokan Barang di Toko

Langkah Hindari Kehilangan dan Perampokan Barang di Toko

2022
05.23

Langkah Hindari Kehilangan dan Perampokan Barang di Toko – Keamanan toko sebagai fokus yang perlu dipikir dengan masak oleh beberapa pemilik toko. Kasus perampokan seperti pengutilan manfaatkan kesalahan pemantauan dari penjaga toko. Walau sebenarnya, ada beberapa langkah menahan perampokan di toko yang dapat diaplikasikan untuk tingkatkan keamanan toko.

Langkah Menahan Perampokan di Toko dengan Gampang dan Tepat

Pahami Tingkah Orang yang Mempunyai Niat Jahat

Salah satunya langkah pertama kali yang dapat Anda aplikasikan untuk menahan perampokan di toko dengan pahami tingkah orang yang memiliki niat jahat. Anda bisa memberi perbekalan pemantauan ini pada beberapa pegawai Anda.

Tambahkan kehati-hatian pada orang yang masuk ke toko secara bergerombol karena biasanya tindakan perampokan memang dilaksanakan secara bergerombol. Tetapi, ada saatnya perampokan dilaksanakan seorang diri.

Lihat muka pengunjung yang masuk supaya Anda bisa ingat muka orang yang mempunyai potensi lakukan perampokan. Saksikan gerak pengunjung itu. Biasanya orang yang hendak lakukan perampokan akan membuat tingkah ragu dan kerap melihat ke kiri kanan untuk menyaksikan kondisi sekelilingnya.

Langkah Hindari Kehilangan dan Perampokan Barang di Toko

Langkah Hindari Kehilangan dan Perampokan Barang di Toko

Menempatkan Tulisan Peringatan

Untuk penangkalan awalnya, tulis cap peringatan di kaca depan toko atau pintu masuk toko jika toko itu diperlengkapi oleh pemantauan tinggi. Anda harus juga memberi teguran teror berbentuk perlakuan tegas yang hendak dikasih ke siapa yang mengutil dalam toko.

Penempatan tulisan peringatan akan membuat pengutil ragu untuk jalankan laganya. Akhirnya, jika ada pengutil yang masih tetap berani dan coba mengutil Anda semakin lebih gampang menyaksikan tingkahnya karena psikis mental pengutil umumnya telah down saat menyaksikan pertanda peringatan itu.

Penataan Tata Letak Barang

Seharusnya mengatur tatanan letak barang dalam toko lebih rapi dan gampang disaksikan dari tempat beberapa pegawai bekerja. Maksudnya ialah supaya beberapa pegawai semakin lebih gampang menyaksikan ada tingkah meresahkan dari orang yang usaha mengambil barang.

Anda pun lebih gampang memantau jika terjadi kehilangan barang.

Pasang Cermin Besar di Dinding

Ada argumen kenapa banyak toko yang sekarang ini memasangkan cermin besar pada dinding tokonya. Selainnya untuk memberikan kesan-kesan luas ke ruang sempit, penempatan cermin besar dapat mempermudah kegiatan pemantauan dalam toko. Umumnya, cermin terpasang di pojok atap ruang.

Kehadiran cermin akan membuat beberapa pegawai atau Anda sendiri lebih gampang memantau gerakan beberapa pengunjung tanpa membuat mereka berasa tidak nyaman karena dipantau.

Pakai Penerangan Jelas

Penerangan sebagai salah satunya factor yang memengaruhi keringanan pemantauan dalam toko. Penerangan dalam toko yang paling jelas akan membuat pengutil lebih susah saat lakukan laganya. Kebalikannya, ruangan toko yang redup membuat beberapa pengutil lebih bebas dalam berlaga.

Anda atau pegawai pasti juga semakin lebih gampang memantau keamanan toko jika penerangan dalam toko mencukupi.

Barang yang Mahal di Dekat Kasir

Salah satunya langkah untuk meminimalkan rugi dengan menempatkan barang yang mahal dekat sama status kasir. Selainnya di dekat status kasir, Anda bisa juga menempatkan barang mahal itu di lokasi yang kiranya lebih gampang dipantau.

Mengatur Pekerjaan Pemantauan oleh Pegawai

Bikinlah SOP pemantauan dalam toko, hingga pegawai dapat lakukan pemantauan setiap pojok toko khususnya saat pengunjung sedang ramai. Mengatur scenario pemantauan yang disamakan dalam jumlah pegawai yang dipunyai dan luas tempat dalam toko.

Bikinlah SOP supaya pemantauan oleh pegawai itu tidak begitu menonjol hingga beberapa pengunjung masih tetap terasa nyaman saat belanja.

Lakukan Stok Opname

Point ini ialah langkah untuk menahan kehilangan di toko dari segi intern. Stok opname dilaksanakan untuk memeriksa arus keluar dan masuk barang. Disini bisa kelihatan apa terjadi kehilangan barang dari stock yang semestinya ada.

Hal ini perlu dikerjakan untuk menahan kehilangan barang karena kelengahan petugas toko atau perlakuan manipulasi yang sudah dilakukan oleh pegawai sendiri.

Memasangkan Camera CCTV

Penempatan camera CCTV bisa menolong pemantauan dalam toko dilaksanakan lebih gampang dan efektif. Tempatkan CCTV di beberapa tempat yang bisa mencapai tempat alat rekaman lebih luas.

Pasang CCTV pada tempat kasir untuk menahan perlakuan manipulasi yang kadang dilaksanakan kasir tidak bertanggungjawab. Disamping itu kasir sebagai lokasi yang paling riskan terjadi pencurian.

Sebaiknya anda menghubungkan CCTV dengan wifi smart kamera hingga hasil pengawasan dapat dijangkau kapan saja dan di mana saja cuma dari handphone saja.

Tags: