Cara Membuat Kavling Produktif Sendiri

Posted: 17th August 2018 by zidzid in Properti
Tags:
Comments Off on Cara Membuat Kavling Produktif Sendiri

Kavling atau yang biasa sebut kita tanah adalah hal yang sangat di butuhkan oleh petani. Memulai membangun kebun baru tidaklah sulit. Kebanyakan orang memulai dengan keluar ke halaman mereka dengan sekop atau penggarap kebun, menggali tanah dan memasukkan beberapa tanaman.

Mengikuti metode organik dan alami, tambahkan sedikit mulsa atau kompos, dan Anda sudah siap untuk membuat tanah yang baik untuk sayuran rumahan Anda. Tetapi dalam jangka panjang, keberhasilan kebun Anda tergantung pada pembuatan tanah kebun yang sehat. Semakin banyak yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tanah Anda tetap sehat, semakin besar pula untuk mendapatkan kavling produktif dari sebuah kebun.

Tambahkan pupuk kandang untuk nitrogen

Semua kotoran ternak dapat menjadi tambahan yang berharga untuk tanah – nutrisi mereka tersedia untuk organisme dan tanaman tanah. Bahkan, pupuk kandang membuat kontribusi yang lebih besar untuk agregasi tanah daripada kompos, yang sebagian besar sudah membusuk.

Anda harus menggunakan pupuk dengan hati-hati. Meskipun patogen lebih kecil kemungkinannya ditemukan pada pupuk kandang dari pekarangan dan peternakan kecil daripada yang berasal dari operasi peternakan besar, Anda harus membiarkan tiga bulan antara aplikasi dan panen tanaman akar atau sayuran berdaun seperti selada dan bayam untuk mencegah kontaminasi. (Tanaman tinggi seperti jagung dan tomat yang diratakan tidak boleh rentan kontaminasi.)

Coba pengomposan

Pengomposan adalah sarana mendaur ulang hampir semua limbah organik. Ini mengurangi sebagian besar bahan organik, menstabilkan nutrisi lebih mudah menguap dan larut, dan mempercepat pembentukan humus tanah.

Aplikasi biasa dengan jumlah sederhana kompos – seperempat inci per musim – akan memberikan nutrisi slow release, yang secara dramatis akan meningkatkan retensi air tanah Anda dan membantu menekan penyakit. Pengomposan klasik relatif sederhana (untuk lebih lanjut tentang cara melakukannya, lihat “Mulai Tumpukan Kompos,” di bawah), tetapi dapat menjadi padat karya jika Anda mencoba melakukannya dalam skala besar. Semakin tua saya, semakin saya tertarik pada alternatif yang lebih mudah. Untungnya, saya menemukan dua.

maja tropical garden

kavling produktif maja tropical garden

Ketuk kekuatan ayam untuk mencampur bahan organik ke dalam tanah

Biasanya, saya menggunakan pagar jaring listrik untuk mengelola ayam-ayam saya, memutar mereka dari satu tempat ke tempat lain di padang rumput. Ketika dibutuhkan, bagaimanapun, saya “memarkir” mereka di salah satu ruang kebun saya. Saya membuang bahan organik apa pun yang saya miliki dalam tumpukan, dan ayam dengan senang hati melakukan apa yang paling mereka sukai – menggaruk tanpa henti melalui materi itu, mencari hal-hal menarik untuk dimakan. Dalam prosesnya, mereka mengirisnya dan memasukkannya ke dalam beberapa inci atas tanah, zona aktivitas biologis yang paling intens. Kotoran mereka tergores juga, dan mereka memberi dorongan besar pada mikroba tanah.

Pelajari Hal Ini untuk Mendapatkan Kavling Produktif..!!!

Anda dapat mempelajari ini. “Tambang” nutrisi tanah dengan tanaman berakar dalam.¬†Seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, ketika Anda pertama kali mulai berkebun, mungkin perlu menggunakan serbuk batu, dan sumber mineral lepas lambat lainnya, untuk memperbaiki kekurangan mineral di tanah. Namun, dalam jangka panjang, Anda dapat menyediakan mineral tanpa membeli input. Bahan organik yang kami tambahkan ke pasokan tanah kami sebagian besar mineral yang dibutuhkan oleh tanaman yang sehat. Selain itu, kami menanam “patch kesuburan” untuk menumbuhkan banyak suplemen mineral kami sendiri.

Menumbuhkan tanaman penutup mungkin merupakan strategi paling berharga yang dapat kita adopsi untuk memberi makan kavling produktif, membangun kesuburannya dan memperbaiki strukturnya dengan setiap musim yang lewat. Tanaman penutup yang baru saja mati menyediakan nutrisi yang siap tersedia untuk teman-teman mikroba tanah kita dan karenanya untuk tanaman pangan. Ditambah lagi, saluran yang dibuka oleh akar tanaman penutup yang membusuk memungkinkan oksigen dan air menembus tanah.