Lianhua Obat Asal Tiongkok yang Menjadi Sorotan Masyarakat

Belakangan ini ada salah satu obat herbal bernama Lianhua yang menarik perhatian masyarakat, sebab diduga ampuh untuk menyembuhkan Covid 19. Tidak heran keberadaan dari obat tradisional dari Tiongkok ini banyak dicari dan digunakan oleh masyarakat. Karena dikehendaki bisa mendukung menangani dan menyembuhkan gejalanya itu.

Namun, menyaksikan kebutuhan yang tetap meningkat dan menghindari miss Info yang didapatkan oleh publik, pihak BPOM menyangkal berkenaan manfaat tersebut. Karena belum adanya penemuan berkenaan obat spesifik untuk Covid 19. Nah, bagaimana perkembangannya? Apa memang manfaat obat tradisional itu? Yuk kita bahas.

Penjelasan BPOM

Menurut Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan tidak ada bukti yang valid atau resmi berkenaan manfaat dari obat berikut untuk menangkal covid 19. Melalui situs resminya kecuali produk Lianhua Qingwen itu bukanlah obat yang benar untuk bisa menangani tanda-tanda covid 19 yang sedang marak dan meningkat sementara ini.

Dalam prosesnya pihak BPOM memang memberi tambahan persetujuan berkenaan obat tersebut, tetapi kebutuhannya untuk lebih dari satu tanda-tanda yang lazim ditemui di dalam masyarakat, bukan sebagai obat Covid 19. Oleh sebab itu, jangan hingga Anda berlebihan mengkonsumsinya tanpa ada penjelasan yang tepat, lebih-lebih untuk kebutuhan Covid 19.

Saat ini pemerintah dan WHO belum membawa obat penangkal Covid 19, untuk itu Anda perlu lebih berhati-hati dan ikuti program vaksin yang diberikan oleh pemerintah. Solusi paling baik dan pas yang bisa Anda jalankan saat ini yakni untuk tidak beraktivitas luar rumah, menghindari kerumunan, dan selalu mematuhi protokol kesegaran supaya terhindar dari virus Covid 19.

Manfaat Sebenarnya Obat Tersebut

Berdasarkan izin resmi dari BPOM obat ini terdaftar di Indonesia dengan Nomor Izin Edar (NIE) TI144348471 dan pemiliknya PT INTRA ARIES. Dalam step ini pihak BPOM memberikannya sebagai obat tertentu, lihat penjelasannya.

1. Meredakan Panas atau Demam

Pihak resmi BPOM ini menyatakan kecuali obat berikut membawa khasiat terhadap meredakan panas atau demam. Nah, seandainya Anda membawa tanda-tanda berikut tidak ada salahnya gunakan obat satu ini. Karena mempunyai manfaat untuk panas atau demam, supaya Anda perlu memperhatikannya secara menyeluruh.

2. Meredahkan Batuk

Apabila Anda mengalami tanda-tanda batuk dan tidak sedap terhadap bagian tenggorokkan, maka bisa coba produk yang satu ini. Obat herbal dari Tiongkok ini mempunyai izin untuk pengobatan terhadap batuk dan ampuh untuk mengatasinya. Jadi, kecuali Anda mengalami tanda-tanda berikut dan terkena, tidak ada salahnya coba manfaat tersebut.

Kenapa Obat Ini Viral?

Tahun 2020 obat satu ini masuk di dalam persetujuan oleh Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) yang didapatkan dari Buddha Tzu Chi. kebutuhannya terhadap sementara itu atas basic tanggap darurat aplikasi Indonesia National Single Window (INSW). Prosesnya obat ini perlu di bawah pengawasan penuh oleh dokter dan tidak diperjualbelikan.

Semuanya diberikan secara gratis kepada masyarakat, tenaga kesehatan, dan rumah sakit yang melalui satgas BNPB, TNI/Polri, dan melalui pemerintahan daerah. Pihak BPOM pun menyatakan kecuali yang dari BNPB itu berbeda dengan izin edar yang diberikan, sebab komposisi yang terdapat berbeda.

Artikel Terkait: Lianhua Obat Asal Tiongkok yang Menjadi Sorotan Masyarakat

Hal ini yang mengakibatkan penduduk mengira kecuali itu merupakan bagian obat covid 19 yang ampuh

untuk menangkal dan menyembuhkan. Tidak heran, di pasaran banyak produk serupa dan palsu, supaya mengakibatkan persoalan baru. Bahkan, aduan ini dijalankan oleh pihak distribusinya melalui PT Intra Aries.

Saat ini produk berikut telah ditarik lagi dan tidak didistribusikan untuk pasien Covid 19, supaya hingga saat ini belum ada obat spesifik pengobatan Covid 19. Pihak BNPB dan BPOM mengajak penduduk untuk tidak enteng yakin dan menegaskan lebih-lebih dahulu khasiatnya melalui sumber yang mengerti dan terpercaya.

Nah, demikian penjelasan lengkap berkenaan produk herbal Lianhua. Semoga Anda tidak salah memperoleh Info dan menegaskan seluruhnya lebih-lebih dahulu.

 

Posted in Uncategorized by Abdullah fachri at May 27th, 2022.