9 Fakta Menarik yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Kopi

Itu pasti minuman paling populer di planet ini, bukan? Beberapa orang akan berargumen bahwa itu mungkin berbagi judul ini dengan teh, tetapi itu benar-benar tergantung pada bagian dunia dan tradisi tempat Anda menjadi bagiannya. Dan siapa bilang Anda tidak bisa mencintai keduanya? Namun ada saat-saat di mana tidak ada yang bekerja seperti secangkir kopi segar. Pagi hari lebih mudah sedangkan sore hari lebih baik ketika Anda dapat menikmati secangkir minuman kopi favorit Anda. Itu juga salah satu alasan mengapa begitu populer, karena tersedia dalam berbagai jenis, rasa, ukuran, dan warna.

Terlepas dari popularitas dan status globalnya, orang tidak tahu banyak tentangnya selain mungkin seperti apa biji kopi itu dan dari mana sebagian besar asalnya. Pada kenyataannya, ini adalah minuman yang menarik yang datang jauh dari tanaman ke cangkir. Ini adalah salah satu industri yang paling luas dan terbesar di dunia serta sesuatu yang tidak perlu diperkenalkan, namun banyak aspeknya masih menjadi misteri. Dalam upaya untuk mengubah itu, kami ingin memberi Anda beberapa fakta paling menarik tentang kopi yang mungkin belum Anda ketahui. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut dan pastikan untuk memeriksa EraOfWe.com untuk segala hal tentang kopi.

1.Seorang Penggembala Kambing Menemukannya Pertama

Menurut legenda bagaimana kopi pertama kali ditemukan, seorang penggembala kambing bernama Kaldi menemukannya. Sebagai orang Etiopia, dia memperhatikan tanaman itu sebelumnya, tetapi hanya setelah dia melihat hewannya bertingkah aneh, dia memikirkannya lagi. Kambing akan bertindak gelisah setelah makan biji kopi matang jadi dia memutuskan untuk memeriksanya. Seberapa menarik itu?

2. Mocha Mempunyai Nama yang Lain

Nama minuman kopi cokelat berasal dari kota pelabuhan Yaman dengan nama yang sama. Itu adalah pelabuhan pertama yang menyebarkan biji kopi ke seluruh dunia, dan konon biji kopi dari daerah itu memiliki aroma cokelat alami. Inilah sebabnya mengapa minuman kopi cokelat modern menyandang nama ini. Apakah Anda suka moka , atau Anda lebih suka minuman kopi biasa tanpa catatan khusus?

3. Dua Spesies Berbeda

Anda mungkin pernah mendengar nama untuk mereka, tetapi tahukah Anda bahwa mereka sebenarnya adalah dua spesies kopi yang hampir semua kopi berasal. Arabika dan robusta (cenephora) adalah nama mereka dan Anda telah meminum keduanya dalam banyak kesempatan. Robusta adalah pasangan yang lebih tahan penyakit dan produktif dan yang mengandung lebih banyak kafein. Arabika memiliki 50% lebih banyak lipid dan dua kali lebih banyak gula, sehingga lebih asam dan lebih kompleks dalam rasa dan aroma. Jika kita berbicara harga dan kemewahan, kopi robusta lebih murah sedangkan jenis khusus adalah arabika. Keduanya juga memiliki banyak subkategori, atau varietas. Dua arabika yang paling umum termasuk bourbon dan khas. Robusta semuanya sangat mirip dan tidak perlu ada perbedaan khusus. Kebanyakan roaster hanya menulis robusta pada label mereka.

4. Konsumsi Air Tidak Nyata

Untuk menanam kopi, seseorang membutuhkan banyak air. Dibandingkan dengan produksi daging sapi yang dikatakan membuang banyak air, kopi lebih buruk. Satu pon daging sapi membutuhkan sekitar 1.800 galon air. Namun, untuk satu pon kopi yang akan diproduksi, seseorang membutuhkan sebanyak 2.500 galon. Ini berarti bahwa ia tidak dapat ditanam dan diproduksi di mana-mana, dan bahkan di daerah di mana ia tumbuh dengan sukses, ia membutuhkan banyak irigasi dan perencanaan yang cermat.

5. Warna dan Ukuran Berbeda

Biji kopi adalah beberapa buah paling menarik yang bisa ditanam oleh tanaman. Mereka luar biasa untuk dilihat, tumbuh, dan difoto. Mengenai warna mereka, mereka sangat bervariasi. Ketika mereka mulai tumbuh, mereka berwarna hijau. Saat mereka menjadi lebih dan lebih matang, mereka berubah menjadi kuning, oranye, atau merah, tergantung pada varietasnya. Namun, itu bukan kuning, oranye, atau merah yang sama, tetapi banyak corak dari ketiga warna ini. Mereka sangat cantik dan aneh, sedemikian rupa sehingga Anda lupa bahwa itu sebenarnya kopi.

6. Etiopia adalah Raja

Brasil dan Kolombia sering menjadi tempat yang dipikirkan sebagian besar pecinta kopi ketika topik pembicaraan adalah asal usul secangkir kopi mereka. Namun, sebenarnya Ethiopia yang mengambil kue itu karena memiliki ribuan varietas pusaka sendiri. Hutan mereka menyimpan ribuan jenis kopi berbeda yang bahkan belum dibudidayakan! Siapa yang tahu jenis baru apa yang masih ada di alam liar yang masih kami coba?

7. Satu Tanaman Hidup Panjang

Jika kondisinya tepat dan memiliki semua yang dibutuhkannya, satu tanaman kopi dapat hidup hingga 200 tahun. Selalu menakjubkan untuk memikirkan rentang hidup hewan dan tumbuhan yang lebih lama dari kita sendiri dan membayangkan generasi manusia dan peristiwa yang pernah mereka alami. Tanaman kopi dapat menghasilkan biji kopi selama beberapa generasi dalam satu keluarga sehingga sangat penting.

8. Kopi Kotoran Kucing Ada

Anda mungkin pernah mendengarnya sebagai lelucon atau rumor, tetapi biji kopi yang dikeluarkan oleh kucing benar-benar sesuatu dan kopi itu mahal. Itu pasti kucing liar spesial, musang palem Asia, dan dia harus memakan buah kopi spesial yang ditemukan di alam liar. Saluran pencernaan mereka memfermentasi kacang dengan tepat, dan mereka membuangnya utuh. Cita rasa yang dihasilkan dalam minuman kopi sangat fenomenal dan merupakan kelezatan yang mahal dan terbatas. Ada juga gajah di Thailand yang melakukan hal yang sama. Kopi yang disangrai dari biji kopi kotoran gajah ini disebut kopi hitam gading.

9. AS Mengkonsumsi Paling Banyak

Amerika Serikat mengkonsumsi lebih banyak kopi daripada negara lain di dunia, juga menjadikannya importir terbesar. Banyak orang percaya orang Amerika tidak minum kopi asli karena minuman besar yang tampak seperti makanan penutup dengan berton-ton es krim dan krim kocok, tetapi kenyataannya adalah mereka menyukai kopi asli dan mereka memiliki banyak kafe asli untuk membuktikannya. Jerman berada di urutan berikutnya, diikuti oleh Prancis dan Italia tentu saja. Jepang, Kanada, dan empat negara Eropa lainnya merupakan sepuluh konsumen terbesar. Cukup lucu, tidak ada negara Amerika Selatan atau Afrika yang masuk dalam daftar 10 besar.

Posted in Uncategorized by Abdullah fachri at January 12th, 2022.
Tags: , ,