Co-Working Space

October 10th, 2018

Ruang Perintis

Ruang Perintis merupakan co-working space yang beralamat di Perumahan Griya Shanta blok E 209, Malang. ,sangat cocok dan nyaman untuk mengerjakan tugas maupun untuk bekerja dan meeting atau rapat. Tempat ini menyediakan fasilitas yang lengkap seperti Wifi, Berbagai Minuman, Printer, Scanner, dan lain-lain. Tempat ini juga didekorasi dengan tema yang bagus dan unik sehingga cocok menjadi spot untuk berfoto.

 

1.Menyediakan kursi dan meja yang nyaman

 

 

 

 

2.  Tempat nya nyaman serasa di rumah sendiri

 

 

 

 

 

 

 

2. Mata Kuliah Kewirausahaan yang ideal menurut saya

Menurut saya ialah tempat menampung anak-anak yang nanti nya akan menjalankan start up baru di dunia..
bagaimana pun ide nya itulah KWU yang ideal menurut saya serta menjadi media penyalur ide- ide luarbiasa dari mahasiswa-mahasiswanya

Pengantar Bisnis dan Kewirausahaan ” Motivasi Diri “

September 26th, 2018

A.Motivasi Memilih Program Studi Kewirausahaan
Karena kembali pada tahun 2015 kemaren para pemimpin ASEAN sepakat membentuk pasar tunggal di kawasan Asia Tenggara atau lebih kita kenal dengan sebutan MEA atau Masyarakat Ekonomi Asia.. saya pikir ini adalah peluang saya… oleh karena itu saya ingin belajar menjadi sebagai seorang pengusaha tapi saya masih bingung dimana saya bisa mempelajarinya selain belajar dari internet dan buku,, jawaban pun terjawab saat UB membuka Program Studi Kewirausahaan pada tahun ajaran 2016/2017 kemaren..

B.Pola Pikir Seorang Wirausaha
Dasarnya pola pikir seorang wirausaha itu adalah bagaimana dia melihat peluang.. Sebagai seorang wirausaha kita harus dapat membuka bisnis dari permasalahan yang ada untuk dijadikan sebagai peluang bisnis. Dan sebagai seorang pebisnis kita harus memiliki kreatifitas dan inovatif yang tinggi, karena kita harus selalu memberikan yang berbeda kepada konsumen agar konsemen tidak bosan terhadap produk yang kita pasarkan.

C.Usaha Yang Akan Ditekuni Setelah Lulus Dari Prodi Kewirausahaan
Saat ini saya masih ingin menampung semua ide yang saya pikir bisa diterima di pasar 2-5 tahun kedepan.. karena bagaimana perkembangan pasar kedepan nya tidak ada yang tau pasti ke arah mana perkembangannya.. tapi menurut pemikiran saya pemakaian Internet akan lebih jauh berkembanganya dari sekarang..

Brand Lokal Rasa Internasional

September 12th, 2018
APA SIH YANG DIMAKSUD BRAND ITU ?

Merek atau Brand adalah nama, terminologi, tanda, simbul atau desain atau kombinasi diantaranya, yang ditujukan untuk mendidentifikasi barang atau jasa dari satu penjual atau kelompok penjual dan untuk mebedakannya dari pesaing.

MANFAAT BRAND ITU APA SIH ?
Merek atau Brand sangat dibutuhkan oleh suatu produk karena selain merek merek memiliki nilai yang kuat merek juga memilki manfaat bagi produsen, konsumen dan publik seperti yang dikemukakan Bilson Simamora (2001;153), yaitu:
1. INI MANFAAT BUAT KONSUMEN :
  • Merek dapat menceritakan sesuatu kepada pembeli tentang suatu mutu produk maupun jasa.
  • Merek mampu menarik perhatian pembeli terhadap produk-produk baru yang mungkin akan bermanfaat bagi mereka.
2. INI MANFAAT BUAT PERUSAHAAN
  • Merek memudahkan penjual dalam mengolah pesanan dan menelusuri masalah yang timbul.
  • Merek dapat memberikan perlindungan hukum atas keistimewaan yang dimiliki oleh suatu produk.
  • Merek memungkinkan untuk menarik sekelompok pembeli yang setia dan menguntungkan.
  • Merek membantu penjual dalam melakukan segmentasi pasar.
3. INI MANFAAT BUAT PUBLIK
  • Pemberian merek memungkinkan mutu produk lebih terjamin dan lebih konsisten.
  • Merek dapat meningkatkan efisiensi pembeli karena merek dapat menyediakan informasi tentang produk dan dimana dapat membeli produk tersebut.
  • Merek dapat meningkatkan inovasi produk baru, karena produsen terdorong untuk menciptakan keunikan baru guna mencegah peniruan dari para pesaing.
Indonesia menjadi salah satu negara yang komsutifkarena bisa dilihat dari kehidupan sehari – hari sebagian banyak masyarakatnya yang melakukan transaksi pembelian dalam hitungan perhari-nya.

Namun, banyak masyarakat Indonesia mengetahui bahwa brand/produk yang mereka beli atau komsumsi adalah asli Produk Indonesia yang memang sudah menembus pasar Internasional. Banyak seakali brand atau produk Indonesia yang terkenal di Internasional dan bahkan rasanya pun rasa Internasional.

 

INI 5 PRODUK LOKAL RASA INTERNATIONAL

1. J.CO Donuts and Coffee

Pasti kamu nggak menyangka deh kalau merek yang satu ini ternyata hasil karya anak bangsa. J.CO pertama kali dibuka pada tahun 2005 di Supermall Karawaci. Perlahan namun pasti, perusahaan milik Johnny Andrean ini makin melebarkan sayap dan menunjukkan keberhasilannya dengan membuka cabang di beberapa daerah di Indonesia.

Bahkan saat ini J.CO juga telah membuka gerai di Malaysia, Singapura, Philipina dan juga China. Menu andalannya adalah donat dan kopi dengan kualitas internasional. Nggak heran selama ini banyak yang salah kira kalau J.CO milik perusahaan luar negeri.

 

2. CFC

Dari namanya saja California Fried Chicken (CFC) kita pasti bisa menyimpulkan restoran ini berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Nyatanya, restoran berjenis franchise ini berada di bawah naungan perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1983 dan hingga saat ini CFC telah memiliki 180 gerai di seluruh Indonesia.

Menu andalannya adalah ayam. Selain itu ada beberapa opsi menu lain seperti spaghetti, mie goreng hingga nasi goreng yang ditawarkan dengan harga relatif. Mungkin karena namanya juga mirip dengan salah satu restoran asal Amerika, CFC banyak dikira dari luar negeri.

 

3.Buccheri

Ketika memasuki mal-mal besar, kamu pasti melihat gerai sepatu ini tersebar dimana-mana. Dari namanya kamu pasti bisa menebak darimana Buccheri berasal. Iya, rata-rata orang mengira merek Buccheri berasal dari Eropa. Padahal, merek satu ini asli produk Indonesia!

Merek Buccheri ini diproduksi oleh PT. Vigano Cipta Perdana yang berasal dari Indonesia. Produknya berupa sepatu kulit dengan kualitas terbaik. Sepatu-sepatu ini sudah mulai diproduksi sejak tahun 1980. Tak hanya sepatu, Buccheri juga menjual tas kulit dengan kualitas yang tak kalah apik.

 

4.The Executive

Siapa yang menyangka kalau merek terkenal satu ini juga asli dari Indonesia. The Executive pertama kali didirikan oleh Johanes Farial di bawah naungan PT. Delami Garment Industries. Mulanya brand ini memiliki nama Executive 99, kemudian pada tahun 1984 berganti menjadi The Executive.

Menargetkan konsumen para eksekutif pria, The Executif menghadirkan produk busana kantoran yang akan menunjang penampilan menjadi lebih rapi dan elegan. Tak hanya untuk pria, The Executive juga memiliki koleksi busana bagi wanita. Nggak nyangka ya merek ini asli buatan orang Indonesia. Padahal gerainya juga sudah ada di Malaysia lho.

Hello world!

September 11th, 2018

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!