Aktifitas

  • Perbedaan Manajemen Pelayanan Sektor Publik dan Privat

    Menurut Steward & Ranson (dalam McKevitt dan Lawton,1994, dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan beberapa aspek yaitu :

    Berdasarkan Manajemen Strategis
    – Sektor privat : berkenaan dengan kemampuan kompetisi organisasi. Memusatkan kekuatan dan kelemahan organisasi dlm menghadapi…[Read more]

  • Perbedaan Manajemen Pelayanan Publik dan Privat
    Serta Peran Pemerintah dalam Pelayanan Publik
    Manajemen Pelayanan Publik dapat dipilah menjadi dua pengertian yaitu manajemen dan pelayanan publik. Definisi manajemen menurut Stoner adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan…[Read more]

  • Haidar posted an update 1 week, 5 days ago

    Perbedaan Manajemen Pelayanan Publik dan Privat
    Manajemen pelayanan publik dapat diartikan sebagai suatu proses penerapan ilmu dan seni untuk menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengoordinasikan dan menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan-tujuan pelayanan. Atau dengan kata lain, manajemen pelayanan publik…[Read more]

  • Good and Service
    Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundangundangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Ruang lingkup…[Read more]

  • Perbedaan Manajemen Pelayanan Sektor Publik dan Privat
    Pelayanan publik
    Pengertian pelayanan publik adalah berbagai aktivitas yang bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang dan jasa. Dan keputusan menteri pendayagunaan aparatur Negara No. 63 tahun 2003 mendefinisikan pelayanan publik sebagai “segala
    bentuk pelayanan yng dilaksanakan o…[Read more]

  • Perbedaan Konsep Barang dan Jasa
    Konsep Barang
    Pengertian Barang – Barang adalah alat pemuas kebutuhan manusia yang berwujud dapat dilihat dan juga diraba. Pengertian Barang menurut Fandy Tjiptono (1999:98) adalah produk yang berwujud fisik sehingga dapat bisa dilihat, disentuh, dirasa, dipegang, disimpan, dan perlakuan fisik lainnya.
    Kegunaan…[Read more]

  • GOVERNANCE
     Pendekatan dan Dimensi/Level dalam Pelayanan Publik
    Pendekatan merupakan suatu cara pandang untuk menjelaskan fenomenatertentu. Pendekatan juga didefinisikan sebagai sistem analitik untuk mengkaji suatu fenomena atau gejala (Apter, 1996).
     Pendekatan dibagi menjadi 3 yakni :
    1. Pendekatan Manajerial,
    • Pendekatan manajerial menga…[Read more]

  • Puput became a registered member 1 week, 5 days ago

  • Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    PERBEDAAN KONSEP BARANG DAN JASA
    Dalam menjalankan fungsi pemerintahan, sudah pasti dibutuhkan logistik, barang dan jasa yang menunjang optimalnya kerja instansi tersebut. Kebutuhan ini dipenuhi oleh beberapa pihak, baik itu perusahaan milik pemerintah maupun swasta. ada beberapa istilah yang perlu diketahui…[Read more]

  • PERAN PEMERINTAH DALAM PELAYANAN PUBLIK
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    Disadari atau tidak, setiap warga selalu berhubungan dengan aktivitas birokrasi pemerintah, sehingga keberadaannya menjadi suatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Pelayanan birokrasi akan menyentuh ke berbagai segi kehidupan masyarakat, demikian luasnya cakupan…[Read more]

  • PERBEDAAN MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DAN SWASTA
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070

    Menurut Kotler (dalam Tjiptono, 1996 : 6) konsep service/layanan pada dasarnya merupakan kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain dan tidak berwujud (intangible) serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Soetopo dalam ( Dr.…[Read more]

  • Haidar posted an update 1 week, 6 days ago

    PERBEDAAN KONSEP BARANG DAN JASA
    Perbedaan barang dan jasa sebenarnya sudah jelas berbeda satu sama lain. Barang dan jasa memang tak pernah bisa dipisahkan satu sama lain dalam kegiatan perekonomian kita. Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai perbedaan keduanya terlebih dahulu kita pahami apa arti kedua hal tersebut. Apa yang dimaksud…[Read more]

  • Amilatun Mardiyah became a registered member 1 week, 6 days ago

  • Maleo Fibula Mustafa Putra became a registered member 1 week, 6 days ago

  • PERBEDAAN MANAJEMEN PELAYANAN SEKTOR PUBLIK DAN PRIVAT
    Stewart & Ranson secara umum menggambarkan perbedaan manajemen pelayanan pada sektor publik dan manajemen pelayanan sektor swasta antara lain :
    1. Sektor swasta lebih mendasarkan pada pilihan individu (individual choice) dalam pasar. Organisasi di sektor swasta dituntut untuk dapat memenuhi…[Read more]

  • PERBEDAAN KONSEP BARANG DAN JASA

    Konsep barang dan jasa publik tertuang dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dalam Undang-Undang tersebut dijelaskan bahwa terdapat tiga ruang lingkup pelayanan publik meliputi pelayanan…[Read more]

  • REVIE MATERI PRESENTASI KELOMPOK 2
    GOVERNANCE
    A. Pendekatan manajerial
    Mengarah pada pandangan yang terkait dengan minat cabang eksekutif dalam implementasi hukum yang memiliki kesamaan prakteknya pada sektor privat melalui cara yang diterapkan dalam bisnis yaitu merit dan ketepatan. Dalam penerapan pendekatan ini dimaksudkan dalam pelayanan…[Read more]

  • Load More