Aktifitas

  • algaris became a registered member 1 month ago

  • Haidar posted an update 1 month ago

    Kumpulan Peraturan Perundangan Pelayanan Publik
    Pelayanan Publik di Indonesia pada saat ini bisa dibilang sudah memasuki tahap baru, dimana pasca reformasi menjadikan pelayanan publik di Indonesia bisa dibilang sudah jauh lebih baik dari sisi pelayanan, kemudahan, serta para pegawai pelayanan publik yang bekerja pada bidangnya masing-masing telah…[Read more]

  • Haidar posted an update 1 month ago

    Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    Peningkatan kualitas dan keprofesionalan aparatur pemerintah adalah salah satu strategi dalam menciptakan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Sebab dewasa ini, keluhan-keluhan yang datang dari masyarakat yang menilai pelayanan publik yang diberikan kepada mereka terkendala akibat masih belum…[Read more]

  • Berliana Radhini I posted an update 1 month ago

    Kajian Normatif mengenai Pelayanan Publik, Kumpulan Peraturan Perundangan Mengenai Pelayanan Publik yang Berlaku Saat Ini, beserta garis besarnya
    1. UUD 1945
    UUD 1945 Pasal 18 A
    UUD 1945 Pasal 27
    UUD 1945 Pasal 28 A
    UUD 1945 Pasal 28 B
    UUD 1945 Pasal 28 C
    UUD 1945 Pasal 28 D
    UUD 1945 Pasal 31
    UUD 1945 Pasal 34
    2. Permenpan Nomor 14 tahun…[Read more]

  • Umi Farah Az-Zahra posted an update 1 month ago

    Umi Farah Az-Zahra 175030101111015

    KUMPULAN PERATURAN PERUNDANGAN MENGENAI PELAYANAN PUBLIK

    A. UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA 1945
    – PASAL 18A AYAT (2)
    Hubungan keuangan, pelayanan umum, pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya lainnya antara pemerintah pusat dan pemerintahan daerah diatur dan dilaksanakan secara adil dan…[Read more]

  • Berliana Radhini I posted an update 1 month ago

    Strategi Peningkatan Kualitas Layanan
    Salah satu hal yang melekat dalam citra pemerintah adalah pelayanan public, pelayanan public merupakan aspek yang menjadi inti dari kegiatan pemerintah, pelayanan public itu sendiri dapat dijadikan ukuran keberhasilan pemerintah melalui kepuasan masyarakat. Namun dalam beberapa pelaksanaan penyelenggaraan…[Read more]

  • Berliana Radhini I posted an update 1 month ago

    Electronic Government adalah penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelaku bisnis, dan lembaga pemerintah yang lainnya. Dalam perkembangan electronic government, mengalami evolusi e=government yang terdiri dari
    1. Knowledge society
    2. Pembangunan infrastruktur…[Read more]

  • Annisa Mufidah Sari posted an update 1 month ago

    Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    Annisa Mufidah Sari 165030100111070
    1. Strategi meningkatkan pelayanan publik menurut Osborne dan Plastrik (2001)
    Konsep ini pada dasarnya merupakan penjabaran dan pemikiran monumental yang lahir sebelumnya dari Osborne dan Gaebler (1996), yaitu Mewirausahakan Birokrasi (Reinventing Government) yang…[Read more]

  • Refor Naman posted an update 1 month ago

    Pengertian Barang dan Jasa
    Apa sih yang di maksud dengan barang? Barang merupakan suatu produk yang sifatnya terlihat atau memiliki fisik atau berwujud sehingga dapat di berikan pada si pembeli, dapat di pindah tangankan antara si penjual dengan pembeli. Sedangkan ciri-ciri dari barang sendiri ialah berwujud, bermanfaat dan bernilai. Sehingga…[Read more]

  • Refor Naman posted an update 1 month ago

    Perbedaan dan Persamaan Sektor Publik dan Sektor Swasta
    Beberapa tugas dan fungsi sektor publik sebenarnya dapat juga dilakukan oleh sektor swasta, misalnya tugas untuk menghasilkan beberapa jenis pelayanan publik, seperti layanan komunikasi, penarikan pajak, pendidikan, transportasi publik, dan sebagainya. Namun, untuk tugas tertentu keberadaan…[Read more]

  • Refor Naman posted an update 1 month ago

    KUMPULAN UU DALAM PELAYANAN PUBLIK :
    1. NOMOR 59 TAHUN 2016 TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI
    2. PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 3 TAHUN 2017 TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN PELAYANAN INFORMASI DAN DOKMENTASI KEMENETERIAN DALAM NEGERI DAN PEMERINTAHAN DAERAH
    3. UNDANG-UNDANG…[Read more]

  • Mytha Okti Maulia posted an update 1 month ago

    Mytha Okti Maulia (175030107111015)
    Kumpulan Peraturan Perundangan Mengenai Pelayanan Publik Yang Berlaku Saat Ini
    Berikut adalah dasar-dasar hukum yang melandasi pelaksanaan pelayanan publik di Indonesia.
    i. Undang-Undang Dasar Tahun 1945
    • UUD 1945 Pasal 18A
    (2) Hubungan keuangan, pelayanan umum, pemanfatan sumber daya alam dan sumber daya l…[Read more]

  • Mytha Okti Maulia posted an update 1 month ago

    Mytha Okti Maulia (175030107111015)
    PELAYANAN PUBLIK DAN PENERAPAN E-GOVERNMENT
    Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara…[Read more]

  • Mytha Okti Maulia posted an update 1 month ago

    Mytha Okti Maulia (175030107111015)
    Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    Pelayanan publik merupakan suatu aktivitas pokok yang keberadaannya sangat berperan penting dalam kelangsungan hidup individu maupun kelompok masyarakat. Kinerja penyelenggaraan pelayanan publik oleh pemerintah harus berkesinambungan dalam melayani kebutuhan…[Read more]

  • Nama: Yuliviana Andika L
    Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan Pelayanan Publik
    1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
    2. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
    3. Peraturan Presiden Republik Indonesia…[Read more]

  • Umi Farah Az-Zahra posted an update 1 month ago

    Umi Farah Az-Zahra 175030101111015

    STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

    Konsep kualitas pelayanan dapat dipahami melalui perilaku konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, dan mengevaluasi suatu produk maupun pelayanan yang diharapkan dapat memuaskan kebutuhan mereka. Kualitas pelayanan public merupakan suatu kondisi dinamis yang…[Read more]

  • Umi Farah Az-Zahra posted an update 1 month ago

    Umi Farah Az-Zahra 175030101111015

    INOVASI PELAYANAN PUBLIK: E-GOVERNMENT (E-LAMPID)

    Bank Dunia (World Bank) mendefinisikan e-Government yaitu “E-Government refers to the use by government agencies of information technologies (such as Wide Area Network, the Internet, and mobile computing) that have the ability to transform relations with c…[Read more]

  • Nama: Yuliviana Andika Lestari
    Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    Pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah bahkan Badan Usaha Milik Negara. mempunyai tanggungjawab atau tugas kepada masyarakat yaitu berupa pelayanan publik. Tugas dari pemerintah sendiri yakni mampu menyelenggarakan dan melaksanakan tugas-tugas pemerintahannya.…[Read more]

  • sulafahfathin.blog posted an update 1 month ago

    PELAYANAN PUBLIK DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT
    Menurut Sinambela (2006:5) pengertian pelayanan publik adalah, pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan.
    Menurut Kepmen PAN Nomor 25 Tahun 2004 pelayanan publik adalah segala…[Read more]

  • Load More