• Ketika sebuah apel terjatuh dari pohonnya Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, karya-karya keteknologian terasa mulai pudar. Seperti warna apel yang terjatuh dari pohon, maka warnanya akan memudar dengan cukup cepat ketika tidak segera di petik dan dikonsumsi. Dari pojok sebuah kafet sebagai tempat paling tengah di lingkungan fakultas teknik…[Read more]

  • KRITIK DAN OTOKRITIK TENTANG PENDIDIKAN TINGGI Nguyahi segoro (menggarami lautan, jawa red.) demikian awal dibukanya pemikiran ini. Sebuah kesia-siaan seperti layaknya memperhatikan sebuah apel jatuh dari pohonnya. Dan kemudian sang pemerhati apel memperkenalkan diri bernama Sir Issac Newton. Berangkat dengan pemikiran apatis bahwa peserta didik…[Read more]

  • Chikungunya adalah sejenis demam virus yang disebabkan alphavirus yang disebarkan oleh gigitan nyamuk dari spesies Aedes aegypti . Namanya berasal dari sebuah kata dalam bahasa Makonde yang berarti “yang melengkung ke atas”, merujuk kepada tubuh yang membungkuk akibat gejala-gejala arthritis penyakit ini dari wikipedia. Chi telah menemani saya…[Read more]

  • Bagaimana jika seorang burung tak mau berkicau? Nobunaga menjawab, “Bunuh saja!”Hideyoshi menjawab, “Buat burung itu ingin berkicau.”Ieyasu menjawab, “Tunggu.”jawabanku ?…………………………………

  • Sebuah surat telah sampai ketangan sang musashi sore ini. Surat dari seorang sahabat, seorang kawan, seorang saudara muda. Seorang anak yang tak lagi kecil. Sebuah surat berisi permintaan yang sangat sederhana. Sebuah surat yang bahkan tidak lebih dari 1-2 baris kalimat. Namun hati sang musashi bergetar. “Bersediakah anda mengajarkanku ilmu…[Read more]

  • Kepada siapa aku bertanya Kepada mengapa aku beralasan Kepada kapan aku menunggu Kepada bagaimana aku berjalan Kepada benar aku menoleh Kepada salah aku melangkah Langkah kaki tak lagi hakiki dan sejati Langkah kaki tak lagi murni dan suci Langkah kaki mendekat pada ilahi Menjadi hilang dalam naungan mimpi medio malang, ntah tanggal kapan…[Read more]

  • Kalo saat ini anda masih bingung dan e-yel e-yel an soal yel-yel, soal hari-harian, soal jam-jaman, soal lari-lari pagian, soal senam-senaman dan soal tawur-tawuran, mending anda kembalikan aja wasiat pembinaan ini kepada penanggung jawab sebenarnya. Ketimbang anda bingung nanti mau yel-yel apa, mending anda kembalikan saja hak e-yel e-yel an itu…[Read more]

  • Kepada para civitas akademika Di universitas manapun di dunia Dengan hormat, Wahai para civitas akademika.. Kemana arah menuju kebenaran sejati ? Apakah kebenaran telah mati ? Masih sehatkah dia ? Atau.. sudah tiadakah dirinya ? Jika memang benar gosip yang berkata bahwa dia telah mati.. dimana kuburnya ? sehingga bisa kutabur kembang…[Read more]

  • Dalam sejarah sang waktu, semuanya hampir mengalir. Semuanya hampir bergerak. Semuanya ? Tidak. tidak semuanya mengalir.. Sebuah jam tertempel di sebuah dinding besar sebuah rumah. Jarum panjang bergerak terus berputar seiring setiap detik yang berjalan di rumah itu. Jarum yang agak pendek juga berputar. Setiap menitnya posisi jarum itu…[Read more]

  • Seorang laki-laki berjalan mendekati febri disebuah kafet dan berkata : Sis : Febri.…. kau terima pesanku ? Febri : Ya.. Sis : Terkejut ? Febri : Tidak. Sis : Berarti kau mengerti sekarang.. Febri : Mengerti tentang apa ? Sis : Hubungan kita… Aku tidak menyadari sepenuhnya apa yang terjadi, mungkin dalam diriku ada bagian dirimu yang tak…[Read more]

  • Seorang laki-laki tua yang sudah tidak pantas lagi disebut mahasiswa duduk dan menikmati secangkir kopi di kafetaria kampus. Sebatang rokok ditangannya menunjukkan bahwa dia sudah cukup lama di sini. Seorang laki-laki muda terlihat mendekati sang laki-laki tua dari belakang… Pakdhe : Duduklah disampingku.. aku tidak akan membentakmu.. aku tahu…[Read more]

  • Disebuah pagi, dimeja kafetaria FTUB. Dua orang lelaki sedang menikmati secangkir kopi dan berbincang Pakdhe : Kenapa aku suka ke kafet ? Sudah ribuan kali aku ke kafet. Sudah sekian cangkir kuhabiskan dalam hari-hari yang berlalu begitu saja di kafet. Dan tetap, aku masih disini. Kenapa ke kafet kampus teknik ? Untuk mencari sedikit hiburan ?…[Read more]

  • ThumbnailSampun sepuh *, Cuma kata itu yang mungkin bisa menggambarkan diri saya saat ini. Sudah mendekati kepala 3 dan ekor 0. Dan masih saja sibuk mengeksistensikan diri dan mempertahankan ego secuil upil hidung ini dengan segala tetek-bengek* blogger2an.. Wis tuwo, tapi kok ya ternyata saya juga malu klo dibandingkan sama om endang ato semua om2 yang…[Read more]

  • Bingung Partisi hardisk part 1 Dapet hardisk 80 Gig, en… ada hardisk 40Gig. Total : 120Gig Keperluan Gue : 1. Standard Installation 2. web design 3. Multimedia editing 4. database and webserver research 5. Data non Video 6. Data Video kondisi partisi yang udah ada : 1. c: : 5 Gig 2. d: : 40 Gig 3. e: : 3 Gig 4. f: : 30 Gig 5. g: : [...]

  • MTsN Malang 1 – Official Site
    this is where i start working.
    dunno when it will stop. But i thing will never be stop.

  • aku
    telah
    memutuskan
    langkahku

    tak surut
    tak undur
    tak gentar
    tak kecewa
    maju
    maju
    maju

    ridho mu ya Rabbi
    ridho mu ya Ayah
    ridho mu ya Ibu

    kunanti

  • aku gelisah.. yah.. gelisah..
    entah mengapa hari ini aku gelisah
    mungkin aku harus mengubungi orang tua
    sepertinya tlah terjadi sesuatu disana..
    Tuhan..
    Tentramkan hati orang tuaku
    Tuhan..
    berikan yang terbaik kepada mereka
    berikan petunjuk bahwa apa yang mereka terima adalah yang terbaik.
    terbaik
    pasti terbaik
    A.M.I.N.

  • .::::. Malam ini Kembali sadari aku sendiri Gelap ini Kembali sadari engkau telah pergi Malam ini Kata hati harus terpenuhi Gelap ini Kata hati ingin kau kembali Hembus dinginnya angin lautan tak hilang ditelan bergelas-gelas arak yang kutenggakkan…ooo…. Malam ini Kubernyanyi lepas isi hati Gelap ini Kuucap berjuta kata maki Malam ini…[Read more]

  • .::::. Malam… Gelap… Kembali Lara Sendiri Sunyi… Sepi…. dan Tak Ada yang bersinar….. hanya rinai hujan menemani membuat diri ini makin hampa…… smilir angin menerpa nurani…. membuat diri ini makin resah…… tak mengerti lagi mesti bagaimana…!!!!!!!!! GUE INGIN MALAM INI LOE ADA DISINI TEMANI GUE YANG SLALU TRASA TAK…[Read more]

  • mulai dari tadi pagi…
    ampai jam ini…
    aku merasa hampa…
    aku merasa sepi….

    sebuah petunjuk kecil….
    kecil sekali…
    bagai setetes angin surgawi turun ke bumi

    tq 4 ynr

  • Load More